15 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Polres Indramayu Pasang CCTV di Area Rawan Kecelakaan & Kriminal

Ilustrasi

Untuk memantau kawasan rawan kecelakaan dan kriminalitas, Polres Indramayu akan memasang 10 CCTV tambahan di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. Pemasangan CCTV ini diyakini oleh Polres Indramayu untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas maupun kriminalitas.

“Melalui pemasangan CCTV kami berharap angka kriminalitas akan turun, karena semua kejadian akan terpantau. Bagitu juga angka kecelakaan lalu lintas diharapkan turun, karena pengguna jalan tidak bisa lagi seenaknya mengemudikan kendaraan sebab semua akan terekam CCTV,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin.

Dijelaskan olehnya, ke-10 CCTV tersebut akan dipasang di sejumlah tempat yang selama ini rawan kriminalitas dan laka lantas. Baik yang berada di dalam kota Indramayu maupun di kecamatan-kecamatan.

Di antaranya di wilayah Krangkeng, traffic light Widasari, Bangkaloa, Jatibarang, Kongsijaya, Waiki, SPMA, Bunderan Kijang, Bunderan Adipura, dan Alun-alun. Sementara CCTV yang sudah lebih dahulu terpasang adalah di Jembatan Sewo, Pasar Eretan, Lohbener, Simpang Lima, dan Karangampel.

Sementara Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha menambahkan, untuk tahun 2017 lalu angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Indramayu mengalami penurunan hingga 36 persen. Menurutnya, penurunan tersebut berkat seringnya dilakukan operasi oleh jajaran kepolisian. Baik operasi minuman keras (miras) maupun operasi lalu lintas dan patrol.

“Untuk wilayah kota tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas mulai meningkat. Sementara untuk wilayah lainnya, mereka kebanyakan hanya memakai helm ketika melihat ada polisi,” tutur Asep.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar