18 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Keamanan Sekolah Rentan, Pemerintah New Delhi Bakal Pasang CCTV

Ilustrasi

Tingkat keamanan di sekolah yang berada di kota New Delhi, ibu kota India dinilai sangat rentan. Beragam kasus kriminal di sekolah sering terjadi dan tak jarang menimbulkan korban jiwa dari pihak siswa. Untuk itu, pemerintah setempat berencana memasang CCTV di tiap sekolah yang mereka kelola.

Pemasangan sistem kamera pengawas tersebut bakal dilaksanakan pada tiga bulan ke depan. Menteri Utama New Delhi, Arvind Kejriwal, mengatakan bahwa setiap orangtua bakal diberikan aplikasi yang bisa memantau setiap kegiatan anak mereka di dalam kelas.

"Kebijakan pemasangan CCTV ini bakal membuat sistem pendidikan menjadi lebih transparan dan akuntabel. Serta, menjamin keselamatan semua siswa," ucap Kejriwal dalam kicauan di akun Twitter-nya.

Rencana tersebut mendapat respons beragam dari orangtua murid. Banyak yang menyambut baik kebijakan tersebut, Namun, ada juga yang mengecamnya.Kelompok yang kontra menyebut ide pemasangan CCTV tersebut konyol, dan membuat prasangka "negara sedang mengawasi anak-anaknya".

"Pemasangan CCTV tidak hanya mencegah kejahatan. Namun juga mencegah perilaku asusila dan kriminal lainnya," ujar seorang netizen yang pro terhadap kebijakan ini di Twitter.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar