18 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Command Centre Polresta Samarinda Bakal Dilengkapi Teknologi Canggih

Ilustrasi Command Center

Polresta Samarinda saat ini sedang mengembangkan penerapan sistem Command Centre atau ruang kendali terpadu. Dari Command Centre ini, segala permasalahan yang terpantau dapat ditangni dengan cepat dan tepat karena sudah dibekali teknologi canggih.

Selain itu, sejumlah CCTV atau kamera pengintai yang dipasang di sejumlah titik rawan terjadi aksi kriminalitas seperti hotel, tempat hiburan malam (THM), pasar, jembatan, fly over, objek vital, dan lainnya, akan terintegrasi langsung dengan Command Centre di Polresta Samarinda. Ditargetkan, Command Centre ini sudah mulai bisa eksis mulai Maret 2018 ini.

Salah satu kecanggihan Command Centre milik Polresta Samarinda ini adalah dapat mengidentifikasi wajah seseorang. Kasat Intelkam Polresta Samarinda, Kompol Made Anwara, mengatakan untuk dapat mengenali wajah seseorang, hanya diperlukan foto dari CCTV.

Agar dapat mendukung aplikasi tersebut, CCTV yang terpasang harus bisa melakukan pembesaran gambar (zoom in) hingga 30 sampai 50 kali. Untuk itu, pihaknya terus mendorong agar pihak swasta mau bekerja sama dengan Polresta Samarinda.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar