08 Februari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Tak Hanya Menerangi Jalan, Lampu Ini Juga Dilengkapi CCTV

Lampu modular Wi-Fiber

Salah satu perusahaan start-up teknologi informasi asal AS, Wi-Fiber, baru saja mengembangkan lampu yang mampu menampung berbagai komponen dan perangkat, yakni lampu jalan modular. Tak seperti lampu jalan biasa, lampu modular ini selain menerangi jalanan, juga mampu memantau kondisi di sekitarnya.

Berkat bohlam LED pintar, lampu modular Wi-Fiber ini dapat beroperasi sesuai kondisi pencahayaan di lokasi. Selain itu, lampu ini juga dibekali oleh kamera CCTV berkualitas 4K, sensor gerak, sensor kualitas udara, speaker dan mikrofon dua arah, bahkan dilengkapi konektivitas seluler jaringan 5G, modul WiFi Gigabit dan driver ZigBee untuk IoT.

Lampu dengan segala fungsi ini menurut Wi-Fiber dapat dipersonalisasi untuk segala kebutuhan kota berkonsep smart city. Bohlam LED nya dapat berganti cahaya dan jumlah pendaran cahayanya. Fitur tersebut dapat berguna untuk para pihak berwajib ketika akan merespon sebuah keadaan genting. Cahaya yang dihasilkan dapat berguna sebagai penunjuk dari TKP terdekat.

Wi-Fiber juga menyatakan, lampu modular ini tidak membutuhkan infrastruktur baru, karena dapat memanfaatkan tiang-tiang lama. Fitur jaringan 5G yang terdapat di lampu ini juga mampu menciptakan jaringan data yang diinginkan karena akan terus terhubung pada pengguna dan perangkat lainnya ke seluruh kota.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar