09 Februari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Alat Absen Biometrik Sering Rusak, Pemkab Paser Pasang CCTV

Ilustrasi

Mesin absensi berteknologi biometrik milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kalimantan Timur, sering dirusak oknum pegawainya sendiri. Agar insiden tersebut tidak terulang, pihak setda akan memasang kamera CCTV di tempat mesing absensi finger print dan pengenal wajah itu.

Kabag Organisasi Setda Paser, Irwan Suryani, mengatakan pemasangan absensi berteknologi biometrik merupakan rekomendasi dari BPK RI. Kemudian untuk pemasangan CCTV, kepada setiap oknum yang berniat merusak alat absensi, maka akan langsung teridentifikasi pelakunya.

“Sebenarnya dari sekitar 40 SKPD, hanya beberapa SKPD saja yang rusak. Itu (alat absensi) nanti kita pantau CCTV, kita ingin mendisiplinkan pegawai yang seutuhnya,” ucap Irwan, baru-baru ini. Selain itu, dia menambahkan bahwa nantinya Pemkab akan mengembangkan Elektronik Sasaran Kinerha Pegawai (e-SKP).

“Dengan Elektronik Sasaran Kinerja Pegawai (e-SKP), biar tidak manual lagi, dan sekaligus meminimalisir komplain adanya laporan yang hilang. Kalau berbasis elektronik, ada backup data yang membuktikan ada kiriman laporan. Kapan pun laporan bisa dikerjakan, saat berada di rumah atau dinas luar kota,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar