10 Februari 2018 | Reza - Redaksi | CCTV

Cegah Perusakan, 29 Shelter Transpakuan Diawasi CCTV

Kondisi Shelter Trans Pakuan Yang Dirusak Pihak Tak Dikenal


Beberapa waktu lalu terjadi perusakan terhadap shelter milik Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Bogor oleh orang yang tak dikenal. Karenanya pembenahan sistem pengawasan pun dilakukan, dengan memasangkan 29 kamera pengawas (CCTV).

Kepala Seksi Teknik Prasarana pada Dishub Kota Bogor, Adhi bagus Indrawan mengatakan, pembangunan anggaran pada 2019 akan melingkupi 29 titik lokasi shelter. Selain memperbaiki sarana, juga melengkapinya dengan CCTV.

Tujuannya, agar Dinas Perhubungan dapat mengawasi lokasi fasilitas dengan baik. Terutama dari aktifitas yang bukan fungsinya, seperti jadi tempat tidur, tempat berjualan, maupun tempat nongkrong.“Ada pos juga yang mengawasi. Nanti CCTV dipasang di tiang atau tempat yang tersebunyi ini demi keamanan kita bersama,” jelasnya.

Dia mengimbau agar warga menanamkan rasa kepedulian. Terutama menjaga sarana publik bersama demi kepentingan bersama dengan menanam rasa memiliki. Jika memergoki pelaku perusakan, warga diharapkan segera menangkapnya tetapi tidak main  hakim sendiri. “Laporkan kepada aparat kepolisian,” imbuhnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar