11 Februari 2018 | Reza - Redaksi | CCTV

CCTV dan Mikrofon Pantau Aktivitas Wisatawan Pantai Padang

Untuk menertibkan dan menjadikan lokasi wisata bersih dari sampah atau tindakan tidak bermoral, Pantai Padang dipasang kamera pengawas (CCTV) dan mikrofon yang memudahkan proses pengawasan dan komunikasi secara dua arah. Diyakini cara ini akan memberikan efek jera juga bagi pelaku lainnya dan menjadi pelajaran bagi pengunjung yang datang.

Kepala Dinas Pariwisata Medi Iswandi menyampaikan, saat ini rekaman CCTV di Pantai Padang bisa dipantau 24 jam dari HP pribadi. Apapun kegiatan dan melakukan pedagang maupun pengunjung dapat dipantau dan direkam serta disimpan untuk barang bukti.

“Jika saat ini CCTV sudah bisa kita mainkan, ke depan akan kita lengkapi dengan mic yang langsung menegur siapa saja yang melanggar aturan dan asusila. Kita tidak hanya menegur pedagang saja, namun juga pengunjung yang seenaknya berbuat asusila di pantai,” terangnya.

Tidak hanya itu, Medi menegaskan bahwa jika pelaku melakukan berkali-kali tindakan terlarang maka akan diumumkan melalui media dan dipampangkan fotonya di papan reklame. “Jadi kita saat ini harus melihat dari dua sisi. Sebenarnya jika pengunjung bisa sadar diri maka pedagang pun pasti akan memikirkan jalan terbaik selanjutnya. Itu adalah target kita ke depan,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar