14 Februari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Ada Tambahan 100 CCTV, Diharapkan Depok Jadi Makin Aman

Ilustrasi

Kondisi keamanan dan lalu lintas di Depok sedikit lagi akan terpantau langsung melalui kamera CCTV. Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menambah pemasangan 100 CCTV di seluruh jalan yang ada di Kota Depok. Dengan tambahan CCTV ini, diharapkan tercipta situasi yang kondusif di Kota Depok.

Ratusan CCTV tersebut melengkapi 25 CCTV yang sudah terpasang di ruas-ruas jalan utama seperti di pertigaan lampu merah di Ramanda, Margonda-Juanda, Perlintasan Kereta Jalan Dewi Sartika, di pertigaan lampu merah Margonda-Siliwangi, Jalan Arif Rahman Hakim-Nusantara dan di perempatan lampu merah Jembatan Sengon.

"Dengan penambahan CCTV diharapkan akan mempermudah Dinas Perhubungan (Dishub), polisi dan Satlantas Polres Depok memantau arus lalu lintas serta juga mempermudah aparat kepolisian memantau tindak kriminal," ujar Kepala Dishub Depok, Gandara Budiana, baru-baru ini.

Tambahan 100 unit CCTV tersebut menurut Gandara akan dipasang di persimpangan jalan lain yang lalu lintasnya cukup padat serta rawan kriminalitas. Tak pelak, rencana ini pun mendapat sambutan positif dari pihak kepolisian.

Kapolres Depok, Kombes Didik Sugiarto, mengatakan dengan adanya 100 CCTV lagi, pihaknya dapat mengungkap berbagai kasus kejahatan seperti geng motor yang meresahkan warga. "Semoga dapat mengurangi kesempatan orang untuk melanggar hukum maupun norma sosial," harapnya.

Selain itu, Didik melanjutkan, dengan dipasangnya CCTV, akan menjadi langkah positif bagi Pemkot Depok mewujudkan program Smart City. Lebih dari itu, dampaknya juga akan mengarah pada kenyamanan warga, yang merupakan tujuan dari salah satu visi Kota Depok.

"Representasi dari kota yang nyaman, adalah kota yang warganya merasa aman untuk tinggal dan berpergian. Manfaat pemasangan CCTV ini diharapkan ke arah menciptakan rasa aman," pungkas Didik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar