05 Maret 2018 | Desy - Redaksi | CCTV

Platform Terbuka Dahua Dorong Integrasi Potensial dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga sekarang bisa diunduh secara langsung ke kamera jaringan Dahua berkat Dahua Open Platform (DHOP) yang baru dirilis, sehingga memberi peluang integrasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi para integrator, reseller, dan pengguna.

Saat ini tersedia untuk seri kamera Ultra IP, tapi di masa depan akan tersedia untuk semua model baru, DHOP mudah digunakan dalam beberapa cara. Untuk mitra pihak ketiga, platform ini menghilangkan beberapa pembatasan sebelumnya, sehingga memungkinkan untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri. Mereka juga dapat mengembangkan webpage/web client untuk mengelola aplikasi mereka. bagi integrator, reseller, dan pengguna akhir, DHOP memberikan pilihan bagi sebagian besar aplikasi add-on yang dikembangkan oleh mitra pihak ketiga. Hal ini telah diuji dan diverifikasi secara komprehensif oleh Dahua untuk ketahanan dan interoperabilitas mereka. 

Bekerja dengan Dahua melalui DHOP akan membawa manfaat lebih besar dalam jangka panjang. Dukungan yang kuat dijamin bukan  hanya selama pengembangan, tapi juga selama fase-fase berikutnya. Aplikasi yang diuji dan diverifikasi akan dirilis di website Dahua dengan basis pengguna globalnya. Partner DHOP berpotensi untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas pemasaran dan dipromosikan melalui jaringan mitra global Dahua. Pengguna akhir dapat membeli lisensi secara langsung dari mitra DHOP, di mana Dahua akan membantu merilis lisensi kamera.

AxxonSoft adalah solusi berbasis DHOP yang pertama dikembangkan. Aplikasi yang dipasang di kamera mengumpulkan informasi mengenai objek yang bergerak, termasuk koordinat, arah gerakan, ukuran, kecepatan, dan warna. Metadata ini ditransmisikan ke server VMS Axxon Next bersama dengan stream video. Data tersebut lalu dapat digunakan untuk analitik scene yang kuat, atau disimpan di arsip untuk pencarian instan berbasis kriteria.

Solusi gabungan oleh Dahuan Technologu dan AxxonSoft ini memiliki banyak keuntungan untuk sistem dengan analitik video server-side, karena memungkinkan server untuk memproses video lebih banyak sepuluh kali lipat. Dan memindahkan metadata mentah (bukan event) membuat sistem lebih fleksibel. Pengguna tidak dibatasi peralatan deteksi yang tersedia di kamera karena dapat menggunakan peralatan analitik video VMS Axxon Next—deteksi line-crossing, gerakan dan perhentian di area terlarang, mondar-mandir, objek yang ditinggalkan, dsb.

Sistem pencarian video AxxonMomentQuest yang cepat juga berbasis metadata dan tidak membutuhkan peralatan deteksi yang dikonfigurasi terlebih dulu. Kriteria pencarian videonya diatur sesuai kebutuhan (misalnya, cari mobil merah di tempat parkir), yang membuatnya sangat interaktif.

Keterbukaan, sebuah elemen esensial untuk kolaborasi modern dan perluasan industri pengawasan, selalu menjadi konsep inti Dahua dan sekarang disadari melalui DHOP. Dengan misi untuk memungkinkan masyarakat yang lebih aman hidup yang lebih cerdas, Dahua akan terus fokus pada inovasi, kualitas, dan layanan untuk melayani pelanggan dan mitra di seluruh dunia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar