09 Maret 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Perluas Pasar CCTV, Dahua Tunjuk JSI Sebagai Distributor Resmi

Seremoni kesepakatan kerja sama antara Dahua Technology Indonesia dan PT. Jaring Semesta Integrasi

Produsen solusi video keamanan global, Dahua Technology Co. Ltd, baru saja menunjuk PT. Jaring Semesta Integrasi (JSI) sebagai distributor resmi di pasar domestik. JSI adalah distributor resmi kedua Dahua untuk penjualan produk surveilans di Indonesia.

Agar dapat melakukan penetrasi pasar lebih dalam, selanjutnya PT JSI juga berkolaborasi dengan tiga sub-distributornya yakni PT Sieben Visi Internusa, PT Mitra Solusi Interteknologi, dan PT Omnitech Global Indonesia dalam mendistribusikan produk Dahua di berbagai penjuru Indonesia.

Penunjukkan distributor baru ini bagi Dahua adalah langkah dalam mencapai market leader untuk produk-produk video pengawas di Indonesia. Pasalnya, Indonesia dipandang oleh perusahaan asal China ini sebagai negara yang agresif dalam pembangunan infrastruktur, termasuk residensial dan manufaktur. Otomatis dengan semakin gencarnya pembangunan di Indonesia, maka tidak heran peran teknologi pengawasan akan semakin dibutuhkan.

"Dengan keyakinan itu maka kami tidak ragu menunjuk PT JSI sebagai distributor kedua kami yang akan memperkuat pencapaian kami di Indonesia. Apalagi perusahaan ini sudah berpengalaman dalam memasarkan produk solusi surveilans secara nasional," kata Kris Wu, Dahua Country Manager untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (8/3/2017).

Sebagai informasi, pada 2017 Dahua secara global mampu mencetak pendapatan sebasar US$ 29,2 miliar. Namun kontribusi dari pasar domestik hanya US$ 10 juta saja, oleh karena itu perusahaan menggandeng JSI untuk lebih dalam melakukan penetrasi di pasar Indonesia.

Direktur PT. JSI, Sendy Suwendy, menambahkan penetrasi pasar produk Dahua di Indonesia akan lebih dalam dengan para sub distributor tadi. Penyebaran jaringan main dealer dan dealer-dealer kecil di seluruh Indonesia yang sudah baik membuat JSI percaya diri akan meraup penjualan besar.

“Bersama sub distributor yang kami miliki, tentunya akan lebih mudah mencapai hal tersebut. Apalagi kami memang bukan pemain baru di pasar surveilans,” ucap Sendy di kesempatan yang sama.

Selain itu, Dahua juga menegaskan akan berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk sistem keamanan yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Kami juga percaya bahwa pricing dipengaruhi dengan kualitas dan spesifikasi. Dahua adalah perusahaan dengan reputasi global. Pilihan produknya juga sangat beragam. Mulai dari CCTV analog, kamera IP dan juga analitik yang memiliki fitur pengenal wajah, dan deteksi plat nomor kendaraan. Teknologi tersebut sudah setara dengan brand besar lainnya namun kami meyakini harga kami pasti yang terbaik," tutur Agus K. Chandra, CEO PT Sieben Visi Internusa.

Sedangkan untuk lebih memperkenalkan sekaligus memudahkan layanan purna jual, JSI juga akan menargetkan pembukaan antara 30 hingga 40 Dahua Store di beberapa kota besar Indonesia. "Hal ini tujuannya juga untuk branding dan para pelanggan bisa dilayani di bagian after sales kami. Karena gerai itu juga tersedia service center nantinya," tambah Agus.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar