20 Maret 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Tangkal Pencurian, Pasar Baru Tanjungpinang Dipasangi CCTV

Ilustrasi

Kasus pencurian yang kerap terjadi di Pasar Baru Tanjungpinang membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang geram. Untuk mencegah maling beraksi terus-menerus, BUMD Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk memasang kamera CCTV.

Menurut Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, Zondervan, sistem pengawasan dengan CCTV ini akan membuat sistem penjagaan di Pasar Baru menjadi lebih maksimal. Beberapa pedagang belakangan ini mengeluh kemalingan. "Bahkan mereka (pencuri) merusak kamera CCTV yang dipasang para pedagang," ucap Zondervan.

Aksi pencurian tersebut tak hanya membuat para pedagang menjadi resah. Pasalnya para pencuri kerap merusak CCTV milik pedagang yang terpasang di kios. Agar pengawasan situasi pasar menjadi lebih ketat, akhirnya total 16 CCTV terpasang di dalam pasar.

Zondervan menjelaskan, pemantauan kamera CCTV tersebut dilakukan secara sistem online dan terhubung langsung ke kantor BUMD Kota Tanjungpinang. "Dengan CCTV bersistem online jadi bisa terpantau dari jarak jauh," paparnya lagi.

Sebagai informasi, pemasangan CCTV tersebut menggunakan anggaran dana milik BUMD Tanjungpinang. Dengan pemasangan CCTV ini diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik dalam menjamin kegiatan ekonomi pasar tetap lancar



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar