04 April 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Terminal Cimahi Akan Lebih Teratur dengan Kehadiran CCTV

Ilustrasi

Untuk membuat kondisi di sekitar Terminal Cimahi lebih terpantau, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan memasang tiga kamera CCTV baru. Penambahan CCTV ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Dishub Cimahi. Sebelumnya, CCTV sudah dipasang di sejumlah titik strategis.

"Tahun ini rencana ada penambahan CCTV di 3 titik dengan lokasi di terminal, yakni Pasar Antri, Cimindi dan Pasar Atas," kata Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dishub Kota Cimahi, Endang, belum lama ini.

Dia menjelaskan, CCTV yang akan dipasang di Terminal Cimahi digunakan untuk memantau pergerakan angkutan umum. Diharapkan CCTV akan meringani beban para petugas Dishub Cimahi. "Dengan kamera tersebut, seluruh pergerakan angkot di terminal bisa terpantau," ujarnya.

Sebelumnya, Dishub Kota Cimahi telah memasang 32 CCTV yang dipasang di beberapa titik seperti pertigaan Sangkuriang, pertigaan Alun-Alun, Gandawijaya, Baros, Leuwigajah, Cimindi, Cibeureum, Jalan Demang Hardjakusuma, Citeureup dan Cihanjuang. "CCTV eksisting ada 32 kamera di 16 titik. Tersebar di tiap persimpangan," ujar Endang.

Endang melanjutkan, keberadaan CCTV ini dapat memantau kondisi lalu lintas di sejumlah persimpangan secara real time. "Sehingga apabila ada lokasi persimpangan yang mengalami kemacetan, bisa dengan mudah dalam mengambil langkah untuk menurunkan personil guna membantu petugas kepolisian," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar