07 April 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Merek CCTV Samsung Resmi Berubah Jadi Wisenet

Seremoni perubahan nama Samsung Techwin menjadi Wisenet

Penyedia solusi dan produk sistem sekuriti, Samsung Techwin, bersama dengan PT. Professtama Teknik Cemerlang sebagai distributor tunggalnya di Indonesia, resmi mengubah merek bisnis sekuriti menjadi Wisenet, Jumat (6/4/2018).

Perubahan merek tersebut merupakan tindak lanjut pasca akuisisi Hanwha Group terhadap Samsung Techwin sejak 2015. Namun pada 2018 ini, mereka memantapkan merek Wisenet untuk produk CCTV.

Senior Business Development Manager Hanwha Techwin, Elvin Boo, menjelaskan perubahan merek itu merupakan upaya fokus kuat Hanwha Group dalam menyediakan industri CCTV di dunia internasional. "Hanwha Techwin berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi teknologi surveilans kelas dunia lewat merk Wisenet," ujarnya di Jakarta.

Dengan perubahan nama ini, PT. Professtama Teknik Cemerlang pun menyambut baik. Founder and Chairman Professtama Teknik Cemerlang, Sanny Suharli, mengatakan konsumen mereka tetap mendapat solusi kelas dunia lewat merek Wisenet. “Pengenalan merek dan produk Wisenet akan kami lakukan mulai kuartal kedua 2018 di lima kota besar Indonesia," ucapnya. 

Nama Wisenet sendiri sudah tidak asing karena diambil dari nama chipset yang dikembangkan dan diproduksi oleh Samsing Techwin. Adapun produk Wisenet tipe XNV-6085 telah menggunakan chipset generasi terbaru Wisenet 5 yang menonjolkan Intelligent Video Audio Analytics dan Wide Dynamic Range 150dB.

Hanwha Techwin juga menyebut,  pasar industri CCTV dunia diperkirakan tumbuh dari US$ 16 miliar pada tahun 2016 menjadi US$ 22 miliar pada tahun 2019. Sementara Pasar industri CCTV di Indonesia sendiri memiliki peluang untuk tumbuh Rp 1,6 triliun di 2017 menjadi Rp 1,8 triliun di 2018 menurut data Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar