20 April 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Kartu microSD WD Purple Baru Layani Kebutuhan Penyimpanan Surveilans

WD Purple MicroSD

Western Digital Corp. (WDC) mengumumkan peluncuran kartu microSD Western Digital Purple yang ditujukan untuk penggunaan video surveilans. Produk ini diluncurkan sebagai jawaban atas semakin tingginya pemakaian video 4K Ultra HD dan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dalam CCTV, yang menuntut penyimpanan data lebih besar.

Di pasaran, saat ini terdapat kamera CCTV yang mengandalkan kartu microSD untuk penyimpanan rekamannya. Namun, kartu microSD WD Purple terbaru ini sudah dirancang agar mendukung sistem surveilans. Kartu memori ini bisa merekam dan menyimpan berbagai video high-definition (HD) dengan format yang canggih.

Selain resolusi video 4K Ultra HD, kartu ini juga mendukung perpindahan data yang cepat ke sistem surveilans utama, agar pengguna bisa mendapatkan analisa dan insight bisnis secara praktis. Ditambah lagi, pelindung karet membuat kartu ini dapat melakukan perekaman video di berbagai kondisi lingkungan, seperti merekam di lingkungan outdoor pada musim salju atau di indoor dengan lingkungan lembab maupun panas seperti di pabrik.

“Kartu microSD Western Digital Purple adalah solusi tepat untuk perekaman data surveilans komersial mainstream di garis depan sistem surveilans,” ungkap Christopher Bergey, Vice President of Embedded and Integrated Solutions di Western Digital. “Kartu cerdas yang didesain rugged ini memungkinkan pengguna untuk merekam video beresolusi 4K, menggunakan kamera berbasis artificial intelligence (AI), atau mendukung penggunakan aplikasi smart surveillance."

Sementara performa kartu sudah sanggup mendukung kecepatan sequential read hingga 80MB/s dan kecepatan sequential write 50MB/s. Kartu ini juga mendukung Speed Class 10 dan UHS Speed Class 1. 1.

“Sistem kamera pengawas sekarang sudah berubah. Yang dulunya hanya mengandalkan video beresolusi rendah, kini mereka sudah menggunakan video resolusi 4K dan software analisa bisa mendapatkan manfaat bisnis yang lebih banyak dari sekadar perekaman video,” kata Michael Palma, IDC Research Director for Semiconducter and Enabling Technologies.

“Hal inilah yang mengakibatkan melonjaknya volume data surveilans, sehingga menuntut perangkat penyimpanan yang bisa mendukung performa video 4K, operasional 24/7, dan memberikan insight yang bermanfaat dalam perpindahan video.”

Kartu microSD Western Digital Purple ini akan tersedia di Indonesia mulai pertengahan Juni 2018 dan bisa didapatkan dari jaringan distributor resmi, yaitu PT. Astrindo Senayasa dan WPG Indonesia, dengan harga mulai dari IDR 400.000 untuk 32GB dan IDR 650.000 untuk 64GB, tersedia dalam kemasan tunggal dan 25-packs untuk para sistem integrator.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar