20 April 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Rusunawa KS Tubun Punya Sistem Keamanan Cukup Lengkap

Rusunawa KS Tubun

Sistem keamanan di Rusunawa KS Tubun rupanya tak kalah dengan hunian modern seperti apartemen. Pasalnya, di rusunawa yang belum lama diresmikan ini, terdapat sistem keamanan berbasis teknologi informasi seperti CCTV yang terpasang di sekujur penjuru gedung.

"Di sini CCTV lumayan banyak, hydrant juga banyak, dekat pemadam kebakaran juga, pokoknya lengkap. Tapi semua harus dirawat supaya bisa tetap berfungsi baik," ujar Agus petugas perawatan gedung dari pengembang PT Totalindo Persada.

Sementara itu, Ketua Seksi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta, Surahman, mengatakan fasilitas keamanan dan lainnya di Rusunawa KS Tubun adalah salah satu yang mumpuni, seperti halnya fasilitas yang terdapat di Rusunawa di Semper, Cilincing Jakarta Utara dan rusun Rawa Buaya di Jakarta Barat.

Dia pun mengimbau para penghuni agar memelihara fasilitas tersebut dengan baik. "Kalau sudah begini tinggal penghuninya menjaga, soalnya banyak di rusun lain itu fasilitasnya pada rusak. Karena mereka nggak ngerti cara pakainya, main pencet aja misalkan, soalnya ongkos beli sama perawatan bisa lebih mahal dari belinya,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar