21 April 2018 | Reza - Redaksi | CCTV

CCTV Ini Beroperasi Setahun Penuh Hanya dengan Baterai

Stigma keharusan aliran listrik kabel melalui stop kontak untuk suplai daya kamera pengawasa (CCTV) kini sudah bergeser. Bekerja sama dengan perusahaan baterai Anker, Eufy Security mempersembahkan CCTV yang dapat beroperasi selama setahun penuh dengan hanya sekali pengisian daya, tanpa kabel listrik.

Produk yang diperkenalkan berjuluk EverCam, kamera yang mengandalkan beterai internal berkapasaitas 13.400 mAh. Lebih dari itu, kamera ini juga dibekali kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Uniknya, kamera hanya dijalankan saat mendeteksi adanya gerakan dan panas. Kamera terhubung dengan jaringan WiFi rumah untuk mengirim feedback video apabila diperlukan, namun juga tersedia slot microSD untuk menyimpan rekaman. Protokol ini memungkinkan konsumsi energi yang sangat efektif.

EverCam menggunakan mount magnet agar menempel. Uniknya, jika terdeteksi ada yang menggerakkan sudut pandang kamera, pemilik rumah akan mendapat pemberitahuan melalui aplikasi khusus. Resolusi video berada pada 1080p dilengkapi Infrared, Facial Recognition, Motion Detection, Night Vision, dan mikrofon untuk komunikasi dua arah, semisal dengan orang yang ada di depan pintu rumah.

Pihak perusahaan tidak lupa membenamkan desain waterproof IP66 sehingga kamera tetap bisa dipakai di luar rumah serta tahan suhu antara -20º C hingga 50º C. Eufy memperkirakan EverCam sanggup bertahan selama 365 hari untuk penggunaan normal. Pihaknya juga sudah menyiapkan fast charging untuk pengisian yang lebih cepat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar