30 April 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Gerbang Kota Jambi 'Dijaga' Puluhan CCTV

Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi gerah dengan banyaknya truk bertonase besar yang melintas jalan. Untuk menghadapi masalah ini, Dishub Kota Jambi akan mengintensifkan kegiatan patroli sekaligus memantau pergerakan truk yang kelebihan muatan di gerbang masuk ke Kota Jambi.

"CCTV yang terpasang ada di empat titik seperti di Simpang Gado-gado, Simpang Pal 10, Simpang Rimbo, dan Aur Duri. Nantinya akan dikerjasamakan dengan Dinas Kominfo," kata Kepala Dishub Kota Jambi, Shaleh Ridho.

Selain itu, Dishub juga menginstruksikan kepada seluruh angkutan barang untuk melakukan aktivitas bongkar muat barang di terminal barang. Saat ini dinas perhubungan sudah memperbaiki akses jalan masuk ke terminal. "Kita akan koordinasi dengan Satlantas. Dan kita akan pasang rambu serta Patroli rutin dari bagian operasional," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihak Dishub memang cukup kesulitan untuk menindak truk bertonase besar karena keterbatasan petugas. "Kami sering kecolongan. Ke depan kita akan wacanakan pemasangan CCTV di tempat-tempat masuk kendaraan dari luar kota," tuturnya.

Shaleh menegaskan, pihak pengusaha angkutan agar taat terhadap aturan. Jika teebukti melanggar, pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan tegas. "Itu ada sanksinya. Dan kalau kewenangan petugas kami bisa menilang KIR-nya," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar