11 Mei 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Petugas Bea Cukai dan Perbatasan AS Akan Dibekali Kamera Tubuh

Ilustrasi

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mulai menguji penggunaan kamera terpasang di tubuh bagi para petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan. Pengujian ini akan dilakukan pada sembilan lokasi dan menjadi yang pertama bagi bada federeal yang menggunakan perangkat tersebut.

Pada 2015, Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS pernah mengungkap studi bahwa penggunaan kamera tubuh belumlah cocok. Pertimbangan itu dipengaruhi oleh biaya, tantangan teknologi dan kebutuhan akan persetujuan serikat pekerja.

Namun, dikatakan bahwa kamera tubuh itu memiliki potensi menguntungkan dalam keadaan tertentu. Peninjauan kembali dari badan tersebut juga menemukan bahwa kamera yang digunakan dalam uji lapangan tidak berfungsi dengan baik dalam kondisi yang kasar dan terpencil di mana banyak agen Patroli Perbatasan bekerja.

Perangkat kamera tubuh itu sendiri disediakan oleh beberapa produsen yang menolak disebutkan namanya. Namun Direktur Penegakkan Keamanan dan Kepatuhan Departemen Penegak Hukum, Austin Skero, mengatakan kamera tubuh akan bermanfaat untuk memberi bukti dalam kasus-kasus pidana, serta peningkatan kerja para petugas di lapangan. "Karyawan diharapkan untuk menyalakan dan mematikan kamera selama insiden yang melibatkan penggunaan kekuatan dan pertemuan yang cenderung menjadi konfrontasi," kata Skero.

Karyawan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan menggunakan senjata api sebanyak 55 kali pada tahun 2012. Namun angka itu turun secara signifikan menjadi 17 kali pada tahun lalu. Hampir setiap departemen kepolisian AS telah memperlengkapi setidaknya beberapa perwira dengan kamera tubuh, dan banyak publik merilis rekaman setelah penembakan profil tinggi dan pertemuan lainnya.

Sementara itu, lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk pengujian kamera tubuh adalah di Detroit dan Eagle Pass, Texas; Bandara Internasional Hartfield-Jackson di Atlanta; Long Beach, California, dermaga; oleh unit patroli udara di Tucson, Arizona; unit patroli maritim di West Palm Beach, Florida, tim pengawasan maritim; dan oleh agen Patroli Perbatasan di Campo, California, Kingsville, Texas, dan Las Cruces, New Mexico.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar