11 Mei 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemprov DKI Maksimalkan CCTV Untuk Jaga Situasi Kondusif

Ruangan Jakarta Smart City

Sejumlah kamera CCTV yang terpasang di berbagai titik rawan di Jakarta diharapkan menjadi 'mata' bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjaga situasi kota agar tetap kondusif. Selain untuk memantau, CCTV bisa menjadi perangkat yang bisa membantu dalam pengambilan keputusan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan ribuan kamera CCTV tersebut sudah terkoneksi dengan ruangan Jakarta Smart City (JSC). Dari sana terlihat tayangan CCTV dari berbagai lokasi yang memantau secara real-time.

"Tayangan CCTV tersebut sangat penting untuk mendeskripsikan, menganalisa, dan menentukan kebijakan yang harus diambil ketika terjadi suatu insiden. Bahkan lebih jauh lagi, beberapa kamera dioperasikan khusus untuk memantau bahaya bencana seperti banjir," ungkap Sandi.

Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat bisa segera melapor jika mengetahui adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sandi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan agar suasana kondusif di Ibukota bisa terus terjaga. "Saya harapkan masyarakat bisa berpartisipasi aktif, sedikitpun yang mencurigakan melapor kepada aparat," pungkasnya.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar