Share

PT Pembangunan Jaya Ancol segera menambah pemasangan kamera CCTV di area wisata Ancol. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan keamanan kepada para pengunjung. Selain itu, Ancol juga melakukan peningkatan penerapan Standard Operating Procedure (SOP) keamanan.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana, mengatakan oihaknya sudah memasang 200 CCTV di tahun lalu, seperti di kawasan parkir, pantai, dan pintu masuk, serta pintu keluar Ancol. “Untuk tahun ini, keamanannya kami tingkatkan dengan menambah sebanyak 100 CCTV yang ditempatkan kawasan parkir, pantai, dan pintu masuk, serta pintu keluar Ancol,” katanya.

Paul menjelaskan, untuk meningkatkan keamanan di area wisata Ancol pihaknya juga melakukan pelatihan SDM, terutama bagi karyawan yang berada di front line atau pintu masuk, petugas kebersihan, petugas keamanan (Satpam), dan petugas penjaga lahan parkir Ancol. Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan pengamanan pihaknya juga menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sebab para petugas tersebutlah yang pertama kali berinteraksi dengan pengunjung. Untuk petugas yang berada di pintu masuk juga dibekali alat pendeteksi, sehingga saat pengunjung masuk dengan mobil maupun motor dapat terdeteksi," ungkapnya.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  desy  31 March 2019
 31 March 2019
News Card image cap
  denny  11 April 2017
 11 April 2017
CCTV Card image cap
  denny  20 April 2017
 20 April 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.