08 Juni 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Multi Sensor Vicon Sajikan Pandangan Panorama 20 MP

Vicon V1000

Produsen kamera pengawas serta software dan hardware akses kontrol, Vicon Industries, baru-baru ini merilis kamera baru 180 derajat berdefinisi ultra tinggi yang dilengkapi dengan multi sensor. Kamera bernama V1000 ini dirancang untuk area pengawasan yang cukup luas seperti bandar udara, keamanan perimeter serta pengawasan di area perkotaan.

Keunggulan kamera ini adalah dapat bersanding dengan berbagai solusi VMS tercanggih saat ini, termasuk Vicon Valerus dan VicoNet. Tak hanya itu, kamera berbentuk dome berkonstruksi fixed ini memiliki empat kamera terpisah yang bekerja bersamaan agar dapat menyajikan gambar panorama 180 derajat.

Video yang ditampilkan dapat berupa satu kesatuan secara horizontal, maupun secara terpisah. Penggunanya dapat mengatur tingkat eksposur untuk setiap kamera. Terdapat dua jenis VICON V 1000, yakni yang tiap kamera beresolusi 2 MP sehingga menyajikan gambar 8 MP, dan kamera yang masing-masing beresolusi 5 MP hingga menghasilkan gambar 20 MP.

Kemampuan kamera ini dalam menghasilkan video panorama membuatnya menggantikan fungsi beberapa kamera, sehingga menjadikannya sebagai perangkat yang lebih fungsional sekaligus efisien. Pengguna dapat melakukan pembesaran gambar (zooming) ke area yang ingin dituju secara real time, namun kamera tetap mentransmisi video untuk seluruh area.

Sedangkan fitur Video Content Analysis yang terdapat di V1000 dapat mendeteksi gerakan mencurigakan dan mengeluarkan peringatan ke pengguna. Kamera ini sudah dibekali dengan fitur kompresi H.265 dan Smart Encoding sehingga bekerja secara efisien terhadap bandwidth internet maupun penyimpanan data.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar