12 Juni 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Rumah Ditinggal Mudik, Polisi Saran Pasang CCTV

Ilustrasi

Mudik ke kampung halaman sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi sebagian besar warga Jakarta jelang Idul Fitri. Agar hati tetap tenang selama mudik, para warga dianjurkan oleh pihak kepolisian untuk melakukan langkah-langkah pengamanan agar terhindar dari peristiwa kriminal.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, menjelaskan warga yang mudik harus menitipkan kunci kepada orang-orang yang dipercaya oleh mereka. "Apakah itu ke RT, RW atau sanak saudara yang bisa dititipkan untuk mengantisipasi kalau ada apa-apa seperti kebakaran," katanya, pekan lalu.

Selain itu masyarakat diharapkan memasang CCTV di kediamannya untuk mewaspadai hal-hal yang mencurigakan di sekelilingnya. "Sekarang teknologi sudah tinggi dan maju. Dari manapun kita bisa memantau rumah kita. Oleh karena itu silakan dipasang," ujarnya memberi saran.

Ditambahkan olehnya, dalam pelaksanaan pengamanan jelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, aparat kepolisian juga sudah menjalin koordinasi dan kerja sama dengan unsur lain seperti TNI, Pokdarkamtibmas dan masyarakat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar