13 Juni 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Sandiaga Janji Pasang CCTV Di Underpass Mampang

Vandalisme di underpass Mampang

Aksi vandalisme terhadap fasilitas umum membuat gerah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Terutama yang paling baru adalah kejadian vandalisme yang dilakukan sejumlah oknum kawula muda saat kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di sekitar Underpass Mampang.

Untuk memonitor kondisi di sekitar underpass tersebut, Sandiaga akan memasang kamera CCTV. Namun sebagai permulaan, ia akan meminta pemilik gedung di sekitar underpass untuk mengarahkan kameranya ke jalan.

“Kalau dicover membutuhkan 12 CCTV, nanti dilihat pengadaan. Tapi kan di sana banyak gedung-gedung. Nanti saya minta ditambah dan dihadapkan ke luar. Itu bisa juga ketangkap dari CCTV yang ada di sana," ucap Sandi, Selasa (5/6/2018).

Menurut Sandi, bukan hanya Pemprov tapi pihak swasta juga punya kewajiban untuk menjaga keamanan dan merawat fasislitas publik yang ada di Jakarta. "Saya yakin dan ingin mengajak swasta terlibat serta ikut mengawasi fasilitas publik," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kepolisian akan menindak tegas pelaku vandalisme dan kerusuhan. “Kami apresiasi sekali bahwa kepolisian akan melakukan tindakan tegas,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar