25 Juni 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

SeeTec dan VIVOTEK Jalin Kerja Sama di Sektor Keamanan Siber

Ilustrasi

Meluasnya penggunaan Internet of Things (IoT) di seluruh dunia juga merambah ke perangkat sistem keamanan, terutama yang berbasis IP. Diperkirakan, pada 2020 nanti ada 30 miliar perangkat yang terkoneksi ke internet, termasuk perangkat sistem keamanan.

Sedangkan tren perangkat video keamanan saat ini adalah berbasis IP. Makin banyak sistem video keamanan yang terkoneksi terbuka langsung dengan internet, hingga salah satu yang perlu diwaspadai adalah ancaman dari serangan siber. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa serangan siber ke kamera IP adalah target paling utama para peretas. Pasalnya kamera CCTV IP terkoneksi ke internet secara konstan.

Atas alasan tersebut, salah satu perusahaan pionir VMS, SeeTec, menjalin kerja sama dengan penyedia sistem keamanan berbasis IP, VIVOTEK, di bidang keamanan siber. Kerja sama ini berbasis solusi sistem pertahanan siber yang diluncurkan VIVOTEK. Seluruh kamera VIVOTEK kini dilengkapi dengan software anti intrusi bernama Trend Micro.

Solusi tersebut dapat memproteksi kamera dari serangan siber, serta secara otomatis memproteksi dan mendeteksi dari percobaan para penyusup dan mengontrol tingkat kerusakan. Sementara itu, Sistem manajemen video SeeTec Cayuga sekarang telah diuji dan disertifikasi untuk digunakan dengan solusi Trend Micro pada kamera jaringan VIVOTEK, sehingga memungkinkan keamanan TI end-to-end untuk ekosistem video.

Managing Director SeeTec, Andreas Beerbaum, mengatakan tingkat keamanan sistem video keamanan ditentukan dari link terlemahnya. "Untuk itu, kita harus selalu menetapkan standar keamanan tertinggi untuk seluruh software, infrastruktur jaringan dan perangkat video keamanan dan juga memastikan bahwa tidak ada jarak keamanan satu pun di antara mereka," katanya.

Director Marketing & Product Development Division VIVOTEK, Shengfu Cheng, berkomentar, "Debut solusi pertahanan siber-cyber kami telah menunjukkan komitmen VIVOTEK untuk menyediakan pelanggan kami dengan kualitas tertinggi dan produk yang paling andal. Kami senang dapat berkolaborasi dengan SeeTec sebagai salah satu mitra strategis kami karena kedua perusahaan terus mendorong keahlian teknik dan investasi untuk memberikan nilai bagi pengguna secara global.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar