10 Juli 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Akhirnya Underpass Mampang-Kuningan Diawasi Kamera CCTV

Underpass Mampang Kuningan

Setelah sempat mengalami kasus pencurian penutup saluran air hingga dua kali, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akhirnya memasang dua unit kamera CCTV untuk mengawasi situasi secara real-time. Diharapkan, kamera CCTV tersebut mencegah upaya oknum tak bertanggung jawab untuk mencuri penutup saluran tersebut.

"Pemasangan dua unit kamera pengawas itu dilakukan oleh pihak kontraktor sebagai upaya pencegahan agar kasus pencurian penutup saluran air di undderpass Mampang-Kuningan tidak terjadi lagi," ucap Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ketiadaan penutup saluran bisa membahayakan semua pengendara yang melintas di underpass, terutama ketika malam hari. "Dengan keberadaan kamera CCTV ini, diharapkan oknum pencuri penutup saluran air bisa terekam semua," papar Heru.

Untuk sementara, pemasangan kamera CCTV di underpass Mampang-Kuningan hanya berjumlah dua unit. Namun Heru tak menampik bahwa ke depannya akan ada penambahan jumlah CCTV untuk memaksimalkan area pemantauan. "Kamera CCTV yang sudah terpasang itu lokasinya di atas Flyover Mampang-Kuningan. Sedangkan pemasangan CCTV lainnya nanti akan disesuaikan dengan jaringan fiber optik di sekitar area underpass," pungkasnya.

Ia pun menegaskan bahwa kamera CCTV yang terpasang di Underpass Mampang-Kuningan sudah terintegrasi dengan program Jakarta Smart City dan juga RUmah Jaga Underpass Mampang-Kuningan, sehingga petugas maupun pejabat terkait bisa memantau langsung.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar