03 Agustus 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Bosch MIC IP Fusion 9000i Integrasikan Kekuatan Optik dan Thermal

Bosch sebagai salah satu perusahaan teknologi telah menelurkan beragam jenis kamera berkualitas. Salah satu kamera spektakuler yang dikeluarkan Bosch adalah Bosch MIC IP Fusion 9000i, sebuah kamera yang menggabungkan semua kekuatan PTZ optik MIC IP 7000i dengan kamera termal terintegrasi.

Menariknya dari kamera ini adalah bahwa MIC 9000i mensintesis input kamera ini menggunakan metadata, membuat transisi antara tampilan termal dan optik berjalan mulus dan mendukung satu teknologi dengan yang lain di dalam sistem manajemen.

Bila dibandingkan dengan 7000i, MIC 9000i lebih tinggi dan memiliki shoulder yang lebih luas untuk memenuhi sistem kamera optic dan thermal. Dalam daftar Spesifikasi MIC 9000i memiliki fungsi-fungsi yang dalam dan luas.

Saat dicoba mengambil kamera di area taman dengan danau yang luas di siang hari, kamera ini benar-benar menunjukkan performa yang bagus dan membuat kita bisa memanfaatkan semua zoom digital untuk di kompresi. Kinerja PTZ sangat solid tak goyang dan autofokus gambar dari jarak jauh tidak ada latensi sama sekali.

Sedangkan pada saat dicoba malam hari, performa kamera juga sangat bagus meskipun dalam kondisi gelap. Transisi ke thermal dikelola dengan sangat baik oleh 9000i, tanpa cross-over yang tiba-tiba, tidak kehilangan detail, warna, dan tanpa noise. Bahkan pada akhir pengujian dalam kondisi gelap gulita, kamera tetap dapat mengidentifikasi gambar secara umum dan situasi dapat terekam baik meski ratusan meter.

Menariknya dalam melakukan perpindahan kinerja dari optik ke thermal, kita cukup mengklik mouse dan lensa 55mm yang tertanam didalamnya akan memberikan hasil gambar dengan tingkat detail yang tinggi. Selain itu, cara kerja pan dan tilt kamera selalu memberikan fokus yang stabil dan saat berganti angle view kita tidak akan kehilangan gambar.

Perpaduan antara sistem kamera optik dan kamera thermal tampaknya menjadi kunci kekuatan dari kamera MIC 9000i. Seluruh angle view dapat terfokus dengan baik meski pada kamera thermal. Ini akan menjadi keunggulan tersendiri pada produk ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar