Share

Departemen Kepolisian Kota Carrollton, Texas, Amerika Serikat, memberikan surat imbauan kepada para pebisnis dan penghuni rumah untuk mendaftarkan kamera CCTV milik mereka kepada dewan kota. Hal tersebut dilakukan agar membantu tugas polisi dalam memerangi kriminal.

Dengan pendaftaran CCTV tersebut, pihak kepolisian jadi mengetahui siapa saja yang memiliki kamera, dimana letaknya dan arah pandangan kameranya. "Kamera pemantau adalah salah satu cara terbaik untuk menangkat para pelaku kriminal. Sering kali, salah satu langkah pertama dalam menginvestigasi suatu kasus adalah dengan melihat tayangan CCTV. Dengan mengetahui siapa saja yang memiliki kamera, hal ini akan mempersingkat waktu investigasi sebuah kasus," ujar salah seorang perwakilan kepolisian Carrollton.

Seluruh informasi dan tayangan yang terekam melalui kamera CCTV warga akan dapat diakses oleh petugas kepolisian Carrollton saja. Para pemilik CCTV yang sudah mendaftar akan dihubungi saat kamera mereka terindikasi dengan sebuah peristiwa kriminal. Selain itu data pribadi pemilik kamera akan tetap dirahasiakan berdasarkan hukum yang berlaku.

"Yang harus warga lakukan hanyalah memberi tahu kami bahwa kalian memiliki kamera, selain itu beri tahu kami beberapa hal tentang tayangan yang terekam olehnya, dan berikan kami informasi tentang cara menghubungi Anda jika perlu,” ucap perwakilan pemerintah kota Carrollton dalam website pendaftaran.

Related Articles

News Card image cap
  sukron  21 June 2016
 21 June 2016
News Card image cap
  andri  22 April 2019
 22 April 2019
CCTV Card image cap
  denny  28 January 2019
 28 January 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.