20 Agustus 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Beri Uang Pengemis Di Samarinda Akan Tertangkap CCTV

Plang larangan memberi uang kepada pengemis

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus menegakkan aturan larangan memberikan uang kepada pengemis dan anak jalanan (anjal). Agar warga tidak melakukan hal tersebut, Pemkot Samarinda memasang CCTV yang akan menangkap setiap pemberian uang

"Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak memberi ke anjal dalam bentuk apapun, dan lebih baik menyumbangkan uangnya melalui panti bina sosial, yang tentunya lebih bermanfaat, dan hasilnya pun jelas, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak baik," ucap Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, Kamis (16/8/2018).

Bahkan, pada peresmian yang dilaksanakan di lapangan parkir mall Lembuswana, dengan pemasangan CCTV di setiap sisi jalan, khususnya di persimpangan lampu merah, yang menjadi tempat favorit anjal untuk mangkal, maka akan memperketat pemantauan oleh petugas Satpol PP. "Hampir setiap sisi jalan sudah kami pasang CCTV, guna memperketat pemantauan, dan semoga berkurang anjal di Samarinda," terangnya.

Syaharie mengakui, saat ini di Samarinda masih terdapat bos anjal yang mengirim para anjal dari luar kota. Hal itu juga terbukti dengan banyaknya anjal yang berhasil diamankan Satpol PP, beberapa di antara mereka mengakui tidak berasal dari Samarinda.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar