21 Agustus 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Tegur Pelanggar, CCTV di Kudus Kini Dilengkapi Pengeras Suara

Ilustrasi

Para pelanggar lalu lintas di sekitaran kota Kudus, Jawa Tengah, harus lebih hati-hati dalam berkendara jika tak ingin ditegur langsung oleh petugas. Sebabnya Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus saat ini sedang melengkapi seluruh kamera CCTV yang ada di persimpangan dengan pengeras suara.

"Untuk saat ini pengeras suara yang sudah terpasang baru di enam titik, terutama di perempatan jalan," kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Putut Sri Kuncoro, Jumat, 17 Agustus 2018.

Putut melanjutkan, dalam waktu dekat semua CCTV di persimpangan akan dilengkapi pengeras suara. Saat ini pihaknya mencatat, dari dari 26 unit kamera CCTV telah yang terpasang, sekitar 23 lokasi di antaranya merupakan perempatan jalan.

Beberapa perempatan jalan, ungkapnya, jumlah kamera CCTV-nya juga perlu ditambah karena saat ini rata-rata baru tersedia satu unit, sedangkan untuk mengetahui sudut lainnya tentu dibutuhkan tambahan. Terkait tujuan pemasangan pengeras suara, kata dia, bertujuan agar para pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas."Ketika petugas yang berada di ruang kontrol semua kamera CCTV, bisa mengingatkan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas," ujarnya.

Hal tersebut, menurut Putut sudah pernah dilakukan sebelumnya agar mengingatkan pengendara sepeda motor yang kerap parkir di trotoar salah satu lampu merah yang dilengkapi pengeras suara. Selain itu, lanjut dia, pengendara yang terlihat tidak mengenakan helm juga bisa diperingatkan, termasuk yang tidak mematuhi marka jalan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar