Share

Asisten virtual bagi penghuni rumah besutan Amazon, Alexa, kini memiliki fitur baru yakni memungkinkan penggunanya memutar rekaman video dari kamera smart home di beberapa platform seperti Echo Show, Echo Spot, Fire TV, dan Fire Tablets.

Dengan fitur ini, pengguna Alexa dapat mengatakan perintah seperti "Alexa, putar seluruh peristiwa yang terjadi di pintu depan", dan juga melihat rekaman lainnya yang didapat dari kamera smart home yang sudah terkoneksi.

Fitur baru ini, menurut Amazon, baru dapat dinikmati oleh pengguna kamera smart home dengan merek-merek seperti Arlo, Ring, Cloud Cam dan August. Amazon menambah fitur tersebut setelah sebelumnya Alexa hanya dapat menayangkan video live.

Namun yang menarik, para pengguna kamera smart home keluaran Amazon, Blink, tak mendapat keuntungan dari fitur baru Alexa itu. Para pengamat pun berpendapat Amazon dapat menambah daftar kamera yang kompatibel dengan fitur Alexa. Selain itu pengembang teknologi yang tertarik menggunakan API Rekaman Kamera, dapat mempelajari lebih lanjut di pos blog Amazon.

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  28 May 2018
 28 May 2018
News Card image cap
  andri  17 October 2018
 17 October 2018
Intrusion System Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.