Share

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pemprov DKI Jakarta memasang CCTV di semua rumah susun (rusun) yang ada di Ibu Kota. Hal tersebut diperlukan guna memperketat keamanan rusun dari peredaran narkoba maupun praktik prostitusi dan tindak kriminal lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria. "Kami minta perketat pengawasan rusun. Pasang CCTV di setiap sudut dan harus dikontrol secara rutin," ujarnya kepada awak media, Senin (27/8/2018).

Secara tegas Iman juga meminta agar CCTV yang sudah terpasang agar terkoneksi langsung dengan server milik pengelola rusun atau pihak terkait. Hal ini dimaksudkan agar seluruh perilaku para penghuni rusun bisa dipantau langsung oleh pengelola. "Semua kamera CCTV yang dipasang di rusun harus aktif semua. Jadi jangan sampai ada yang tidak bisa dioperasikan," tuturnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta telah memasang fasilitas keamanan setara apartemen di Rusun Penjaringan yang baru saja siap untuk dihuni. Seperti contohnya total 50 kamera CCTV di tiap lantai dan juga fire sprinkler yang digabung ke dalam sistem alarm kebakaran di platfom rusun.

Related Articles

News Card image cap
  reza  8 September 2018
 8 September 2018
News Card image cap
  denny  26 May 2017
 26 May 2017
News Card image cap
  andri  25 June 2019
 25 June 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.