08 September 2018 | Reza - Redaksi | CCTV

Kamera Plug and Play Rhombus Sudah Dibekali AI

Sistem pengawasan yang ada saat ini biasanya memiliki banyak komponen mulai dari perangkat digital atau network video recorder, server dan berbagai perangkat keras lainnya. Kondisi ini yang ingin dirubah oleh perusahaan startup di bidang video pengamanan, Rhombus Systems, yang menilai sistem pengawasan perlu pembaharuan.

Melalui produk unggulannya Rhombus R1, perusahaan menghadirkan kamera keamanan yang telah dibekali Artificial Intelligence/AI (kecerdasan buatan) yang memiliki kemampuan untuk mempelajari situasi dan memperingatkan penggunannya mengenai adanya orang yang tak dikenal memasuki wilayah terlarang untuk umum.

Kamera ini mampu mengidentifikasi dan menandai wajah-wajah tertentu sekaligus juga mampu mendeteksi potensi ancaman keamanan secara preventif. Artinya, jika kamera mengidentifikasi individu atau objek yang dilarang dari kampus atau bisnis sekolah, sistem dapat memberikan lokasinya dan memberi tahu personil yang sesuai dengan pemberitahuan waktu nyata tanpa harus menengok terlebih dulu isi rekaman kamera.

Sistem ini juga memiliki kemampuan untuk menghitung dan mencatat jumlah orang yang unik, mengukur lalu lintas pejalan kaki dan menarik data kuantitatif untuk membantu bisnis memahami bagaimana ruang mereka digunakan. Segala keunggulan yang dimiliki ini sepenuhnya dikelola dengan basis cloud, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses dari perangkat seluler apa pun.

Kelebihan lainnya, kamera Rhombus R1 tak memerlukan proses instalasi yang rumit alias plug-and-play, mereka dapat diatur, diturunkan dan dipindahkan dalam hitungan menit untuk fleksibilitas dan skalabilitas.

"Bisnis Video Pengamanan yang ada saat ini sudah ketinggalan zaman. Dengan menggabungkan AI dan visi komputer, kami dapat menawarkan sistem keamanan video tidak seperti yang lain. Bisnis dan organisasi modern menginginkan teknologi yang lebih baik, dan sistem kami melambangkan langkah pertama, dan komitmen kami, dalam memberikan solusi generasi selanjutnya untuk lebih memahami dan melindungi ruang kami,” kata Garrett Larsson, co-founder dan CEO Rhombus Systems.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar