09 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Antisipasi Calo, Satpas Polres Gowa Diintai Kamera CCTV

Satpas Polres Gowa

Keberadaan praktik percaloan di pelayanan SIM di Satpas Polres Gowa dinilai akan mencoreng citra kinerja dan profesionalitas kepolisian. Untuk itu praktik percaloan di dalam pelayanan SIM di Satpas wajib diberantas. Satlantas Polres Gowa berinisiatif untuk melengkap ruangan pelayanan SIM dengan kamera CCTV.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, menuturkan keberadaan CCTV di ruangan SIM tersebut akan menciptakan pelayanan yang bersih dan bebas dari percaloan kepada masyarakat Gowa dan sekitarnya.

“Kami di Satuan Lalulintas terus berbenah dan membuat berbagai inovasi agar masyarakat yang datang ke Satpas SIM Polres Gowa dapat merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang telah diberikan. Terciptanya pelayanan yang bersih dan bebas dari percaloan juga merupakan wujud dukungan Satlantas Polres Gowa terhadap pelaksanaan program Quick Wins Renstra Polri, yang saat ini tengah dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian,” ujarnya, belum lama ini.

Selain CCTV, Bagian Satpas SIM ini juga memasang beberapa spanduk imbauan untuk tidak menggunakan calo. Maklumat dan deklarasi serta mekanisme pengurusan juga dipasang di ruang Satpas. Kamera CCTV juga dipasang di ruang Satpas SIM guna memantau langsung pelayanan yang diberikan oleh petugas untuk mengantisipasi adanya percaloan.

Selain di Satpas, kamera pengintai juga dipasang untuk pengawasan internal Sie Propam guna mengantisipasi dan menindaklanjuti jika ada personil yang bertindak atau terlibat sebagai calo. “Kami imbau masyarakat agar tidak berurusan dengan calo dalam pengurusan SIM. Jika ada yang menawari, jangan segan-segan untuk langsung melapor ke kami,” tegasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar