10 September 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Kamera IP Dahua Pantau Kondisi Cuaca Pegunungan di Spanyol

Pegunungan Refugio Collado Jermoso yang berlokasi di Spanyol telah terpasang kamera IP Dahua. Kini dengan adanya kamera tersebut, pemandangan pegunungan setinggi 2.064 meter dapat dinikmati secara langsung melalui media sosial. Beragam informasi cuaca terbaru dan peringatan cuaca buruk juga langsung dapat diketahui.

WOLKAM selaku instaler, menyebutkan pemilihan kamera Dahua SD65F230F-HNI sebagai pengawasan karena dinilai dapat menghadapi berbagai tantangan ekstrim yang kerap terjadi di pegunungan Refugio Collado Jermoso, seperti badai, suhu rendah, kelembaban dan lainnya. "Kamera telah teruji dan disertifikasi Protection IP67 yang berarti tahan debu dan anti air. Kamera pun dapat beroperasi di lingkungan suhu ektrim -40°C hingga +70°C dengan kelembapan 95%."

Kelebihan lainnya, kamera Dahua juga dapat memberikan zoom optik yang powerfull dan pan/tilt/zoom yang akurat, membuat kamera dapat menangkap setiap sudut pandang. Lalu adanya teknologi Starlight membuat kamera dapat beradaptasi dalam menghadapi lingkungan yang sangat terang di siang hari dan True WDR membantu menghasilkan gambar berkualitas tinggi meski kamera terpancar sinar matahari yang menyilaukan.

Sebelumnya kamera ini juga telah membuktikan kemampuannya dalam peristiwa longsor Picos de Europa. Meski pada saat itu salju telah menutupi wilayah tersebut lebih dari 3 meter, tetapi kamera tetap berfungsi dengan baik.

Kamera yang dipasang di Mountain Refugio Collado Jermoso secara langsung menyiarkan video dan audio secara langsung di halaman Facebook dan Youtube. Saluran ini pun menjadi yang populer di Picos de Europa, karena dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan secara visual diberitahu tentang kondisi dan klimatologi negara bagian atas Lembah Valdeon.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar