12 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Pantau Keamanan, Kepulauan Sangihe Akan Dipasangi 20 CCTV

Ilustrasi

Polres Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, berinisiatif akan memasang 20 CCTV di beberapa titik pada tahun depan. Rencana ini dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan terhadap akses keluar masuk orang maupun barang di wilayah kepulauan tersebut.

Kapolres Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu, mengatakan bahwa beberapa waktu tim dari Mabes Polri telah dikirim untuk melakukan survei lokasi mana saja yang dinilai strategis dan layak untuk dipasangi kamera pemantau.

Dia menjelaskan, sebagai daerah kepulauan yang berdekatan dengan batas negara dengan Filipina, setiap akses keluar masuk orang maupun barang harus tetap dipantau oleh kepolisian. Hal ini demi menghindari hal-hal yang dikategorikan pelanggaran hukum.

"Selain itu, dengan kehadiran CCTV nantinya akan mempermudah jajaran kami untuk melakukan pemantauan aktivitas masyarakat yang keluar masuk, termasuk warga yang menggunakan wilayah Kabupaten Sangihe sebagai derah lintas batas ke luar negeri," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, pemasangan kamera pengawas ini akan direalisasikan pada tahun anggaran 2019. "Saya sangat berharap agar rencana pemasangan CCTV ini dapat terealisasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar