14 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Dua Produk Dahua Menang Penghargaan di Kategori AI

Penghargaan Security Today untuk dua produk Dahua

Perangkat AI NVR (DHI-IVSS7016DR) dan 3MP Dual-Sensor People Counting AI Camera (DH-IPC-HDW8341XN-3D) besutan Dahua Technology, baru saja memenangkan penghargaan New Product of The Year dari kategori AI NVR dan kamera surveilans.

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh media khusus sistem keamanan, Security Today, dan saat ini memasuki tahun ke 10. Program penghargaan ini digelar untuk menghormati segala proses pengembangan teknologi di antara produsen sistem keamanan, sebagai upaya mereka untuk meningkatkan situasi keamanan untuk setiap kalangan.

Kamera dual lens People Counting 3MP Dahua memiliki fitur AI yang memanfaatkan algoritma penghitungan orang secara real-time untuk menghasilkan statistik. Kamera ini menggunakan kecanggihan Vision Processor Unit (VPU) agar proses kerjanya berjalan maksimum. Sensor 3MP yang terdapat di kamera ini mampu mengambil gambar setara 3D dengan akurasi 98%.

Dua sensor tersebut juga dapat membedakan tinggi seseorang dengan benda lainnya. Sehingga dapat mengenali apakah seseorang yang lewat terlalu tinggi atau pendek. Kamera ini adalah perangkat yang cocok digunakan untuk laporan bisnis, sekaligus mempertahankan fungsi utamanya sebagai perangkat keamanan.

Sedangkan produk AI NVR perdana Dahua, DHI-IVSS7016DR-4T 256-channel merupakan perangkat perpaduan dari CPU dan GPU berperforma tinggi. NVR ini mengombinasikan operasional antar fungsi manajemen video dengan penyimpanan video, di satu sistem pintar yang dinamakan Intelligent Video Surveillance Server (IVSS).

AI NVR ini dapat mendukung kamera 4K Ultra HD untuk merekam, tayangan secara live, dan memutar ulang video. Dengan moduk GPU serta algoritma deep learning dari Dahua, perangkat ini mampu melakukan analisis video yang memanfaatkan metadata sehingga menghasilkan fungsi pengenalan wajah secara simultan pada 16 channels.

Teknologi IVSS sendiri dapat menangkap gambar, merekam sekaligus mengategorikan berbagai macam kategori wajah, seperti umur, gender, ekspresi bahkan di saat seseorang target sedang memakai kaca mata. Fungsi pengenalan ini kemudian dicocokkan ke 100 ribu database wajah yang sudah tersimpan sebelumnya.

"Kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan dua penghargaan New Product of The Year sekaligus dari Security Today. Dengan teknologi AI yang makin canggih ini, kami secara konstan dapat menyediakan solusi yang menghasilkan kehidupan yang lebih aman," kata Sr. Product Manager, Dahua Technology, Jennifer Hackenburg.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar