14 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Jelang Acara IMF-World Bank, Lokasi Wisata di Bali Akan Terpantau CCTV

Ilustrasi

Mengantisipasi keamanan sekaligus kenyamanan para wisatawan dan delegasi jelang event IMF-World Bank, Pemerintah Kabupaten Badung, akan memasang kamera CCTV dan fasilitas internet gratis melalui Wi-Fi. Semua fasilitas tersebut akan dipasang di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Badung, I Made Badra, mengatakan pihaknya saat ini sudah memasang kabel fiber optic di seluruh titik strategis. Titik-titik tersebu tak hanya di tempat wisata, melainkan juga di sekolah, banjar, desa, dan juga camat.

"Pemasangan fasilitas CCTV dan Wi-Fi gratis ini bukan saja untuk event IMF-World Bank saja, tetapi untuk selamanya. Dengan adanya internet gratis, para wisatawan bisa membagikan momen dan keindahan Pulau Dewata secara langsung di akun sosial media mereka," ungkapnya.

Selain itu, pembangunan fasilitas umum ini juga merupakan upaya Pemkab Badung dalam mewujudkan program Smart City yang akan didelegasikan pada November mendatang. Saat ini, setiap kamera CCTV yang terpasang sudah terkoneksi dan dipantau melalui ruangan Command Center yang berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. ""Ini kita kerjasama dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan yang tidak diinginkan," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar