18 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Matrix Pakai True WDR Agar Gambar Tetap Jelas di Segala Cahaya

Teknologi True WDR kamera IP Matrix

Kamera pengawasan memerlukan cahaya agar dapat menangkap gambar. Jadi saat cahaya tidak terang atau gelap sama sekali, berarti kamera tak bisa menangkap gambar. Solusi atas permasalahan tersebut adalah penggunaan True WDR. Dengan menggunakan teknologi ini, kamera dapat menghasilkan gambar bahkan dalam berbagai kondisi cahaya. True WDR juga dapat menjaga kecerahan gambar, eksposur dan kontras yang tepat untuk memastikan kejelasan gambar yang baik.

True WDR sendiri bekerja dengan cara menangkap beberapa gambar sekaligus dengan kecepatan shutter rendah agar dapat mengumpulkan cahaya lebih banyak, serta kecepatan rana yang cepat (untuk menangkap lebih sedikit cahaya) dan kemudian menggabungkannya ke dalam satu bingkai.

Proses tersebut secara cerdas dapat mengidentifikasi perbedaan level cahaya dari sebuah gambar dan memperbaiki bagian bawah area yang terbuka dan terekspos untuk memberikan gambar yang jelas dan detail. WDR sendiri diukur dalam satuan dB. Sebagai contoh, WDR dalam ukuran 120 dB dapat menangkap skala kecerahan yang lebih besar.

Fitur dari True WDR tersebut dapat diaplikasikan pada berbagai situasi cahaya dari siang hingga malam hari. Setiap pengguna memiliki area yang terlalu diekspos dengan cahaya sehingga membuat identifikasi objek menjadi sulit.

Sementara ada pula area yang tidak terlalu terpapar cahaya terutama pada malam hari, seperti contohnya lahan parkir atau garasi, sehingga menyulitkan dalam memonitor situasi. Oleh karena itu, True WDR hadir untuk memecahkan masalah visibitas tersebut dan secara otomatis menyesuaikan paparan cahaya kamera dalam contoh kasus tadi sehingga memberikan gambar berwarna yang lebih jelas.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar