23 September 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Diskominfo Malang Ingin 101 CCTV Terpasang Tahun Ini

ilustrasi

Rencana pemasangan 101 unit CCTV oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Malang diharapkan selesai pada tahun ini. Pasalnya rencana yang ditargetkan sejak 2017 lalu hingga saat ini belum terealisasi. Pemasangan CCTV ini ditujukan untuk memantau kondisi lalu lintas dan Kamtibmas yang aman, tertib dan lancar.

"Memang pemasangan 101 CCTV di Kota Malang belum terlaksana karena keterbatasan waktu. Proses persiapan dokumen sebelum lelang juga memakan waktu lumayan lama," jelas Kepala Diskominfo Kota Malang, Zoelkifli Amrizal, belum lama ini.

Saat ini, Zoelkifli menjelaskan proses pemasangan CCTV ini sedang dalam tahap pelelangan. Dalam rencana tersebut juga disebutkan, CCTV yang akan terpasang akan terintegrasi dengan Ngalam Command Center (NCC) yang berlokasi di Balai Kota Malang.

Selain itu, CCTV akan dipasang di titik-titik yang strategis di Kota Malang, seperti pada kawasan yang seringkali mengalami kemacetan serta titik yang rawan kecelakaan. Ia mencontohkan beberapa titik itu di antaranya di Jalan Ahmad Yani, kawasan Pasar Besar dan Gadang, Jalan MT Haryono, Sawojajar dan masih banyak lagi.

“CCTV juga akan ditempatkan di beberapa tempat wisata, terutama di kampung-kampung tematik serta taman-taman kota. Hal itu dilakukan agar bisa memberikan keamanan kepada warga Kota Malang maupun wisatawan yang sedang berkunjung,” paparnya.

Saat ini, pihak Diskominfo Kota Malang juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Kota Malang agar dapat menekan aksi kriminalitas. Sebab sejumlah persiapan untuk pemasangan juga dibutuhkan, seperti mengintegrasikan aplikasi serta mengatur operasioanal pengawasan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar