11 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Riset: Pasar CCTV India Akan Terus Bertumbuh Hingga 2024

Ilustrasi

Firma riset 6WResearch baru-baru ini menunjukkan hasil riset mereka tentang pertumbuhan pasar CCTV di India. Diketahui, mulai 2018 hingga 2024 pasar video pengawasan India akan terus bertumbuh. Hal ini didasari oleh kewaspadaan masyarakatnya akan keamanan dan juga banyaknya program smart city yang direncanakan pemerintah setempat.

Riset tersebut juga menunjukkan bahwa angka pertumbuhan pasar CCTV di India akan mencapai 16,4% per tahunnya. Kasus-kasus kriminal dan ancaman teroris menjadi kekhawatiran masyarakat India sehingga mereka mulai mengantisipasinya dengan memasang CCTV di properti milik mereka.

Tak hanya itu, perencanaan program smart city dan pengawasan area-area publik oleh pemerintah India juga diprediksi akan membutuhkan CCTV berbasis IP dengan resolusi yang besar. Hal ini dimaksudkan agar gambar video yang dihasilkan menjadi lebih jernih.

India sendiri telah aktif dalam beberapa tahun terakhir dalam mengembangkan konsep kota pintar. Beberapa di antaranya adalah menerapkan program tersebut di 100 kota seluruh negeri. Pemilihan kota-kotanya pun harus melalui kompetisi terlebih dahulu dan telah terpilih hasilnya pada Juni lalu.

"Sementara untuk perangkatnya, saat ini kamera berbasis IP sudah makin diminati karena memiliki fitur yang lebih kaya dari pada kamera analog. Seperti contohnya digital PTZ, kemampuan video analitik dan juga solusi cloud. Hal ini mendorong lahirnya tren baru yang mengarah kepada integrasi kamera pintar yang berbasis AI yang menghasilkan sistem keamanan lebih dinamis lagi," ujar Shefali Goel, Assistant Manager Research and Consulting di 6Wresearch.

Tak hanya itu, riset ini menunjukkan beberapa merek yang memiliki pangsa pasar di India dan telah berhasil diterima oleh berbagai segmen. Di antaranya adalah Axis Communications, Bosch Building Technologies, CP Plus, FLIR Systems, Hikvision, Honeywell, Panasonic, Hanwha Techwin, Sony, Pelco by Schneider, Zicom, dan Dahua Technology.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar