15 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Jika Tertangkap CCTV, Mobil Dinas TNI-Polri Juga Akan Ditindak

Ilustrasi

Sifat tidak pandang bulu ditunjukkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dalam menegakkan sistem tilang elektronik atau e-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) pada 1 November 2018 nanti. Kendaraan dinas berpelat merah maupun mobil dinas TNI-Polri juga akan dilakukan penindakan jika melanggar.

"Kalau yang terekam itu mobil TNI, Polri sudah ada mekanisme sendiri. Kalau Polri ada Propam, TNI ada POM dan sebagainya. Kita beritahukan kepada mereka bahwa tanggal sekian ini terjadi pelanggaran yang dilakukan mobil ini, ini fotonya kita kirim," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, Senin (15/10/2018).

Yusuf menambahkan, penerapan e-TLE juga berlaku pada kendaraan dinas pemerintahan seperti contohnya mobil dinas milik Pemprov DKI atau kementerian dan lembaga juga akan ditilang bila tertangkap oleh CCTV.

"Tidak ada pengecualian kendaraan di sistem e-TLE semua ini terekam. Mau itu mobil pejabat, Polisi, TNI, pemerintah. Kalau kalian lihat yang hasilnya itu kan ada di kolom-kolomnya itu mobil TNI, Polri, mobil plat merah, plat hitam dan sebagainya ada semua disitu dan yang luar daerah ada semua," tutur Yusuf.

Sekarang ini, kamera CCTV e-TLE sudah terpasang di dua titik yakni di simpang Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dan di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ada empat kamera yang terpasang di masing-masing titik tersebut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar