17 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Bus Trans Koetaradja Aceh Pakai CCTV Pintar Agar Penumpang Nyaman

Bus Trans Koetaradja Aceh

Peningkatan pelayanan agar para penumpang bus Trans Koetaradja nyaman menjadi prioritas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Trans Koetaradja, Banda Aceh. Salah satunya adalah dengan memakai teknologi berbasis sistem video surveilans berupa NVR dan CCTV mobile.

UPTD Trans Koetaradja menguji coba teknologi tersebut pada Senin (15/10/2018) pada 3 unit bus Trans Koetaradja Koridor I dengan rute Darussalam-Pusat Kota Banda Aceh. Kamera yang ada di bus tersebut dilengkapi oleh fitur people counting untuk mengetahui data faktor muat penumpang (Load Factor) yangreal time.

Selain itu, CCTV juga dapat memantau perilaku pengemudi bus dan juga memantau kondisi penumpang di dalam angkutan massal itu sendiri. Data dan informasi yang didapati dari CCTV nantinya akan dikoneksikan melalui jaringan internet yang akan terhubung di command centre dan juga terpantau pada layar (digital signage) yang nantinya akan dipasang di setiap halte Trans Koetaradja.

Kepala UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja, T. Robby, mengatakan setiap bus sudah dipasangkan tiga unit CCTV agar pemantauan dapat berjalan maksimal. "Kemudian pada setiap halte bus Trans Koetaradja kami pasangkan satu kamera CCTV jadi bisa kami pantau setiap saat," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar