17 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Sensor OmniVision Baru Dapat Mengenali Wajah dalam Gelap

Pengembang teknologi digital imaging ternama, OmniVision Technologies mengumumkan sensor terbarunya OS02C10, 2,9-mikron, sensor gambar 2MP yang memiliki kemampuan untuk pengenalan wajah di malam hari. Sensor ini menggabungkan teknologi Ultra Low Light (ULL) dan Nyxel near-infrared (NIR) yang dimiliki OmniVision.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis OmniVision, Brian Fang, sensor dapat bekerja dengan baik di semua kondisi pencahayaan dan dapat menghasilkan gambar warna dan monokrom dengan tepat. "Ia bahkan dapat mendeteksi cahaya dalam kondisi terlalu gelap bagi mata manusia. Ini merupakan sistem surveilans penginderaan cerdas generasi berikutnya dengan kemampuan deteksi terbaik di bawah cahaya yang sangat rendah dan cahaya inframerah dalam kegelapan total."

Disebutkan, teknologi Nyxel NIR memberikan efisiensi kuantum OS02C10 sebesar 60% pada 850nm dan 40% pada 940nm. Hal ini diklaim oleh OmniVision empat kali lebih baik daripada perangkat pesaing, dan memungkinkan penggunaan penerangan IR Illumination dalam kondisi gelap total, untuk pengurangan tiga kali dalam konsumsi daya tingkat sistem. Pengambilan gambar yang jelas pada 940nm NIR membuat sensor cahaya yang cocok untuk kamera keamanan dalam ruangan yang tidak mengganggu penghuni tidur dan dapat disembunyikan dari penyusup, sementara lampu 850nm sangat ideal untuk kamera keamanan luar ruangan.

OmniVision mengatakan OS02C10 juga memiliki desain low-noise dan shutter 3-frame untuk meminimalkan artefak gerak dan memungkinkan rentang dinamis tinggi 120dB (HDR). Teknologi dapat bekerja dengan resolusi 2K dan 4K saat sistem keamanan ditingkatkan.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar