17 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Halau Curanmor, Masjid di Pringsewu Lampung Pasang CCTV

Ilustrasi

Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Pringsewu, telah menjalar hingga kawasan rumah ibadah. Baru-baru ini, terjadi curanmor di Masjid Taqwa Dusun Purwosari, Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Pamong desa setempat pun bertindak cepat agar kasus serupa tak terulang. Kaur Pemerintahan Pekon Tegalsari, Dwiyanto, mengatakan pihaknya telah mengusulkan pemasangan CCTV untuk mengantisipasi aksi curanmor.

"Untuk memantau keamanan, pihak masjid disarankan untuk memasang CCTV, karena mungkin di masjid juga jadi incaran (pelaku). Kami juga akan fasilitasi perihal ini ke pihak kecamatan," kata Dwiyanto, baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Pekon Tegalsari, Suharto, mengatakan pihaknya telah meningkatkan sistem keamanan desa, ditambah lagi pihak kepolisian sudah sering kali melaksanakan patroli ke daerahnya pada siang maupun malam hari. Namun terkadang, kata dia, pelaku kejahatan itu pintar mencari celah.

"Upaya pengamanan mengandalkan petugas keamanan dan kepolisian sepertinya masih ada kekurangan. Untuk menutupinya, kami akan memasang sejumlah CCTV, terutama di titik-titik yang sering terjadi aksi curanmor," pungkas Suharto.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar