18 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Start-up Video Surveilans Ini Diberi $4 Juta Untuk Kembangkan Produk

Kogniz

Perusahaan start-up yang berfokus pada teknologi video surveilans, Kogniz, baru saja diberi dana investasi sebesar $4 juta. Dana tersebut berasal dari Tom Chavez dari The Entrepreneur's Fund dan para investor lainnya yang tertarik kepada pengembangan teknologi berbasis kecerdasan artifisial (AI).

Kogniz sendiri telah melakukan pengembangan produk selama 2 tahun. Perusahaan asal California ini telah meluncurkan beberapa produk yang menggunakan visi komputer dan AI untuk kegunaan keamanan, keselamatan dan juga efektivitas operasional di sebuah area.

Kamera-kamera Kogniz saat ini sudah tersedia di pasaran. Bahkan terdapat dua puluh area yang mengimplementasikan kamera Kogniz yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Sebagai catatan, dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan tim teknik dan sains data di perusahaan, serta memperluas distribusi produk.

Teknologi AI yang dimiliki kamera Kogniz sendiri mampu mengenali orang, benda atau aktivitas lainnya secara real-time. Kinerja fitur tersebut berdasarkan teknologi pengenalan wajah dan benda generasi terbaru yang telah berhasil mereka kembangkan.

"Kogniz adalah platform pertama yang berhasil mendemonstrasikan kecanggihan teknologi visi komputer untuk kegunaan sistem keamanan. Kami berinvestasi ke perusahaan start-up tersebut karena mereka mampu memberi efek positif terhadap kehidupan jutaan khalayak setiap harinya," pungkas Tom Chavez.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar