18 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Ruang Tahanan Kantor Polisi di New Jersey Diawasi CCTV Baru

Ilustrasi

Kepolisian wilayah New Jersey, AS, menyetujui dana sebesar $66.000 untuk mengganti sistem video surveilans untuk ruang tahanan di markas Clifton Police Department. Hal ini dilakukan setelah sistem CCTV sebelumnya dilaporkan berhenti beroperasi sehingga membahayakan para petugas kepolisian dan tahanan itu sendiri.

Kantor Clifton Police Department memiliki 10 ruang tahanan yang terdiri dari delapan untuk tahanan pria dan sisanya untuk tahanan wanita. Seluruh ruangan secara efektif dapat dipantau melalui kamera CCTV. Namun saat sistem CCTV mengalami kerusakan, tugas pengawasan mau tak mau harus dilakukan oleh petugas langsung.

Robert Bracken, Letnan Detektif Clifton Police Department, mengatakan jika tidak tersedia tayangan CCTV, maka para petugas yang memantau para tahanan di ruangannya masing-masing akan berisiko lebih besar.

Dalam rencana ini, setidaknya ada 14 kamera CCTV yang akan dipasang di seluruh sudut ruangan tahanan. Diharapkan, pemasangan sistem video surveilans tersebut dapat berjalan secara cepat dan efisien.

Sementara itu, Dewan Kota Clifton sendiri telah menganggarkan dana sebesar $250.000 untuk mengganti seluruh sistem video surveilans di kantor Balai Kota, pelatarannya serta untuk markas kepolisian. Selain itu, rencananya kamera CCTV juga akan dipasangkan di tempat-tempat keramaian seperti taman untuk mengantisipasi tindak kriminal.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar