20 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Dahua HDCVI 5.0 Membawa Teknologi Surveilans ke Tingkat Selanjutnya

Dahua Technology kembali mengenalkan solusi surveilans terbarunya kepada dunia sistem keamanan, yakni HDCVI 5.0 suatu sistem pengawasan yang membawa clarity, intelligence dan security ke tingkat selanjutnya yang belum pernah ada sebelumnya.

Pihak Dahua, menyebutkan HDCVI 5.0 ini dapat memberikan hasil gambar yang sangat tajam meski di kegelapan malam, dapat mengenali wajah dengan nama yang sesuai, dapat mengidentifikasi ancaman potensial dan meresponnya secara spontan, serta 24 jam nonstop melakukan pengawasan tanpa henti.

Perangkat HDCVI 5.0 yang ditawarkan Dahua terdiri dari kamera Starlight HDCVI 4K/5MP/1080P, kamera Full-color HDCVI 1080P, HDCVI 4K dan H.265 AI XVR yang bila dikombinasikan akan mengatasi masalah keamanan dalam 5 aspek yang meliputi perimeter protection, face recognition, metadata search, active deterrence, serta starlight & full color.

Dari sisi perimeter protection, HDCVI 5.0 dapat mendeteksi potensi risiko berdasarkan konfigurasi gerakan, tripwire dan intrusi. Sistem secara otomatis mengirimkan alarm kepada pengguna ketika terjadi gerakan yang tidak diinginkan dan berkat bantuan analitik intelligence dapat menyaring objek-objek kecil seperti hewan, serangga, daun, hujan dan lainnya untuk mengurangi alarm palsu. Dengaan demikian pengguna dapat fokus pada ancaman nyata yaitu orang dan keendaraan.

Sedangkan facial recognition mampu mengidentifikasi wajah secara akurat, di mana wajah yang tertangkap dalam video pemantauan langsung di-crosscheck berdasarkan wajah yang tersimpan dalam basis data. Jadi dapat dipastikan apakah wajah yang terdeteksi adalah seorang tamu atau tersangka yang masuk dalam daftar balcklist. Sistem dapat mengenali hingga 24 wajah perdetik.

Tidak hanya mengenali wajah secara akurat, sistem juga dapat mengidentifikasi berdasarkan karakter. Berkat metada search, informasi lain seperti jenis kelamin, usia, kacamata, masker, janggut dan ekspresi dapat diidentifikasi secara signifikan sehingga meningkatkan akurasi dan efisiensi.

Lalu active deterrence yang dihadirkan Dahua tidak hanya dapat mengirim alarm nyata kepada pengguna secara real time tetapi juga memperingatkan penyusup dengan cahaya putih dan sirene di situs. Jadi kamera tidak hanya memantau tetapi juga menyalak ketika mendeteksi penyusup. Ini semua dapat dilakukan karena didukung fitur PIR (pasive infra red) dan motion dual detect.

Nah, HDCVI 5.0 juga dilengkapi sensor kinerja tinggi untuk di kegelapan dan lensa bukaan hingga 4K dan berwarna. Jadi meski dimalam hari ataupun kondisi gelap, sistem dapat tetap menghasilkan gambar yang lebih hidup, lebih cerah dan berwarna. Kamera full-color melakukan pemantauan 24 jam nonstop untuk mengenali kromatik seperti warna pakaian dan kendaraan.

Dahua memastikan, dengaan solusi terbaru HDCVI 5.0 akan semakin meningkatkan kehidupan yang lebih aman dan cerdas.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar