Share

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berusaha menciptakan lingkungan yang sehat dan ramah bagi anak-anak di sekolah maupun rumah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah sekaligus melindungi anak-anak dari ancaman kejahatan predator anak.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan pihaknya telah mengupayakan lingkungan aman bagi anak terseut dengan memasang CCTV di sekolah-sekolah. Pemasangan CCTV tersebut penting untuk memantau aktivitas keamanan di sekolah sekaligus mencegah aksi predator anak yang kerap beraksi di sekolah.

Ditambah lagi, Pemkot Surabaya telah melakukan tes kesehatan psikis kepada beberapa anak di sekolah-sekolah. Tujuannya, mengetahui anak-anak yang pernah disakiti fisik maupun jasmaninya. Kemudian, memberikan sosialisasi kepada anak-anak tentang bahaya orang asing yang ingin mencederai masa depan mereka.

“Kalau tidak di tes psikis akan mengalami trauma dan itu sangat berbahaya,” ujar Risma ketika membuka Roadshow Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo di Jalan Wisma Kedung Asem, Rungkut, Sabtu (20/10/2018).

Ia juga menyarankan kepada warga kampung di seluruh surabaya agar meningkatkan kepedulian dan perlindungan terhadap anak. “Sesama warga harus lebih saling mengingatkan apabila menemui orang yang mencurigakan dan mengganggu kebebasan perkembangan anak-anak,” pungkasnya.

Related Articles

News Card image cap
  denny  9 December 2016
 9 December 2016
News Card image cap
News Card image cap
  denny  15 November 2018
 15 November 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.