26 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Hanwha Techwin Berikan Perlindungan Pabrik Kimia dengan Wisenet Seri T

Perusahaan petrokimia terkemuka Korea, Hanwha Chemical, kini telah difasilitasi oleh kamera anti ledakan TNU-6320E dari Hanwha Techwin, perusahaan keamanan ternama dunia. Kamera ini merupakan jajaran dari solusi Wisenet seri T yang terkenal andal dalam melakukan pengawasan di lingkungan yang keras dan beresiko tinggi seperti pabrik bahan kimia yang di kelola oleh Hanwha Chemical, di Ulsan, Korea Selatan.

Berdasarkan keterangan yang didapat, penggunaan kamera Wisenet seri T ini merupakan upaya Hanwha Chemical untuk mengantisipasi dan sebagai bentuk kehatian-hatian akan resiko kebakaran, ledakan atau kebocaran bahan kimia beracun. Tidak hanya ditujukan untuk melindungi aset saja, tetapi keselamatan karyawan dan masyarakat juga turut menjadi perhatian.

Kamera TNU-6320E telah dipasang di dalam dan di luar fasilitas termasuk periferal, laboratorium dan gudang kimia. Kamera ini sendiri mengakomodasi housing stainless steel SUS316 untuk mencegah ledakan. Kekuatannya pun telah dibuktikan dengan sertifikasi ATEX II, sebuah sertifikasi Eropa untuk produk-produk anti ledakan. Kemudian, sudah dilengkapi wiper yang secara otomatis dapat menghilangkan salju, hujan, debu atau kotoran pada lensa agar pemantauan tetap bersih dan jelas.

Tidak hanya itu, kamera stainless XNP-6320HS juga turut dipasang di seluruh situs yang dioptimalkan untuk memantau fasilitas industri yang terdampak bahan kimia. Terbuat dari housing stainless-steel yang kuat serta tahan korosi dan asam, kamera ini telah disertifikasi IP67, IP66, NEMA4X dan IK10. Jadi kamera ini juga tahan air, tahan perusak dan stabil meski bekerja di bawah suhu yang sangat rendah atau tinggi.    

Menurut pihak Hanwha Chemical, perusahaan sangat percaya dengan keandalan Wisenet T karena sudah sertifikasi Eropa untuk kamera anti ledakan. Pihaknya pun sangat puas dengan fitur pemantauan jarak jauh yang memungkinkan pengawasan secara real time di setiap sudut fasilitas.

Sedangkan salah satu sumber di Hanwha Techwin, menyebutkan fasilitas industri chemical diwajibkan untuk melakukan pemantauan 24 jam nonstop secara real time, karena bahan penyebab kecelakaan sekecil apapun dapat berakibat bencana besar. "Kebakaran atau kerusakan kolateral tidak boleh disebabkan oleh sistem keamanan untuk pemantauan keamanan, ini membuat kamera anti ledakan kami produk yang paling optimal."

Di kesempatan ini, Hanwha Techwin juga memastikan akan terus untuk mengembangkan berbagai produk yang kinerjanya dioptimalkan untuk setiap solusi dan yang dapat digunakan secara efektif tidak hanya untuk pemantauan keamanan di fasilitas industri tetapi juga untuk keselamatan di semua lingkungan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar