07 November 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Pembobolan Rumah Marak di Balikpapan, Polisi Saran Warga Pasang CCTV

Ilustrasi

Baru-baru ini kasus pembobolan rumah marak terjadi di Balikpapan. Untuk itu, Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Agar lebih aman, Wiwin juga menyarankan warga agar memasang CCTV di rumahnya guna memudahkan petugas menangkap pelaku.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati, cek kembali pintu jendela bila meninggalkan rumah. Jangan taruh barang-barang berharga di luar seperti motor, karena bahaya curanmor. Kalau memungkinkan, pasang CCTV di rumah masing-masing,” katanya, Selasa (6/11/2018).

Dia menyontohkan, pada Kamis (1/11/2018) lalu ada aksi pembobolan rumah yang terekam kamera pemantau yang berlokasi di Perumahan Pelangi Residence Blok B No 3 Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyoroti kinerja Bhabinkamtibmas yang merupakan aparat kepolisian yang paling dekat dengan warga. Wiwin berencana melakukan evaluasi kepada Bhabinkamtibmasnya itu dengan menggencarkan lagi patroli keamanan di lingkungan warga dengan melibatkan 3 pilar yakni bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah.

“Para anggota sekarang harus lebih giat lagi melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat. Selain itu kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan masing-masing,” tegasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar